Shock Suzuki Bandit 400cc single disk

Meneruskan kisah membangun tracker yamaha scorpio kemaren…

Shock suzuki bandit 400 cc single disk aku aplikasikan ke Yamaha Sorpio dengan modifikasi sana sini. Shock ini aku beli dari sohib yang punya Bandit yang ajibb. Karena eks itulah ternyata ada sesuatu yang membuat shock terasa keras gak mau mantul.

Shock aku bawa ke bengkel yang rekomended dan setelah di cek….🙄 Shock berisi air dan banyak lumpur. Ternyata seal shock rusak, untung part didalamnya gak parah. Cuma berkarat sedikit dan perlu dibersihkan. Tapi masalahnya seal shock suzuki bandit gak ada yang jual di daerah Blitar. Ada yang bilang bisa diganti seal shock byson kata teman. Bahkan di forum kaskus malah ada yang bilang 100 persen bisa pake seal shock byson.

Oke aku beli seal shock byson ori seharga 40 rb/ biji. Setelah dipasang ternyata gak pas alias kekecilan…. Shittt….😂

Selisih beberapa mili. Ternyata ukuran seal shock byson 41x53x8. Sedangkan seal shock suzuki bandit adalah 41×54,…x8 mili setelah diukur. Waduh nyari dimana ini pikirku… Oya di bukalapak pasti ada… Ada sih tapi harganya bro…190 rb atau lebih dan pengiriman udah mepet sama lebaran nih pasti susah…😭

Tiba tiba aku kepikir nyari seal ini ke toko sparepart diesel atau mesin mesin pertanian.. Eurekaaa ada ternyata seal dengan dimensi segitu meski selisih dikit dan perlu di tipisin dikit kata ahlinya.

Seal 40x55x7 mili

Alhamdulillah shock udah mentul mentul sekarang…😀

Tinggal test ride…gass lurrr

Project Scorpio 2007 Tracker/Bratstyle

Setelah bedrest dari mulai Oktober 2018 dikarenakan patah tulang bahu (saya akan cerita di lain waktu)…saya mencoba berpaling ke mesin…ya mesin. Sesuatu yang dulu saya agak agak anti lahh seperti nama band Rage Against The Machine… Wuikk.

Saya memutuskan untuk membangun sesuatu yang kuat dan agak berkelas. Oya saya suka membangun sesuatu, kalau dulu membangun/merakit sepeda pancal mulai jenis XC, AM sampai jenis Downhill…sekarang saya pengin membangun motor custom.

Pilihan jatuh ke mesin Yamaha 230 cc Scorpio tahun 2007. Unit ini saya dapatkan dari OLX dan saya jatuh cinta pada pandangan pertama karena modelnya udah ke arah tracker meskipun part yang lain masih ori.

Tapi itupun tidak cukup untuk memuaskan project saya. Akhirnya mulai Desember 2018 motor saya protoli dan……

Entah saya kepikiran apa…model saya pengin adopsi dari rumah modifikasi luar negeri Bendita Machina asal Brasil.

Konsep cover accu (referensi Bendita Machina)

Memanfaatkan filter udara sonic biar kelihatan aseekkk…

Model dari depan dengan lampu daymaker dan peredam kejut punya suzuki bandit atau gsx 400 eks punya sohib

Kaki kaki depan pake velg rossi 2,25 dengan balutan pirelli dual purpose 120 sedangkan belakang velg 3,00 dengan balutan bridgestone trailwing 130

50 persen…..

90 persen…..

Ternyata yang 10 persen ada PR di shockbreaker depan punya suzuki bandit. Karena dulu belinya juga bekas jadi belum di cek dan ricek fungsionalnya. Alhasil setelah dibuka bengkel shock……..jrengggg

To be continue….

First Aid

Jumat akhir Mei 2019 akhirnya aku mencoba untuk berbagi dengan media ini. Karena hasrat vengin nulis yang menguat lagi dan juga ada sih beberapa teman yang menanyakan ‘ kok gak nulis lagi’….

Kalau ingat jaman dulu belum ada media kayak gini, kita nulisnya dikertas, tembok sekolah, atau mungkin cuma ditulis diangan saja

So langsung gass ae….